Astaga! Pilih Plat Nomor ‘Cantik’ Dikenakan Tarif Hingga Rp 20 Juta

Jadi untuk modifikasi nomer plat kendaraan telah ada tarif resminya. Tarif Biaya Plat Nomor Polisi Cantik Mobil dan Motor Wakil Direktur Lantas Lintas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar membetulkan ada kenaikan tarif yang ditata dalam PP No 60 Th. 2016 itu. ” Iya benar. Memanglah nomer pilihan itu dahulu tak dipakai cost. Namun, dengan PP itu, saat ini dipakai cost, untuk ketertiban saja, ” tutur Indra waktu dihubungi detikcom, Selasa (3/1/2017). Telah jadi rahasia umum apabila tetapkan nomer pilihan atau nomer cantik, lebih dahulu ada PP itu, dikenai cost. Tetapi Indra menepis hal semacam itu. Biaya Plat Nomor Polisi Cantik

Karenanya ada tarif itu, telah ada ketetapan berapakah cost yang perlu di keluarkan pemohon untuk pilih nomer cantik. Indra memohon orang-orang melapor bila ada oknum yang membanderol cost diluar tarif resmi. ” Laporkan saja pada kami jika ada yang memohon diluar tarif resmi. Serta kami juga memohon orang-orang tak memakai layanan calo. Tambah baik mengurusi sendiri ke loket. Memanglah mesti bersabar lantaran antreannya cukup banyak, yang ngurus-ngurus itu sehari dapat beberapa ribu pemohon, ” jelas Indra.

Pada tanggal 19 Januari 2015 th. lantas, Presiden Joko Widodo sudah di tandatangani Ketentuan Presiden Nomer 5 Th. 2015 mengenai Penyelenggaraan System Administrasi Manunggal Satu Atap Kendaraan Bermotor atau yang umum kita kenal dengan Samsat. Samsat mempunyai tujuan untuk memberi service Registrasi serta Identifikasi Kendaraan Bermotor, pembayaran pajak atas kendaraan bermotor, serta Sumbangan Harus Dana Kecelakaan Lantas Lintas serta Angkutan Jalan (SWDKLLAJ) dengan cara terintegrasi serta terkoordinasi dengan cepat, pas, transparan, akuntabel, serta informatif.

Dari maksud di atas bisa kita simpulkan kalau ruangan lingkup service Samsat ada tiga, yakni a. Registrasi serta Identifikasi (Regident) kendaraan bermotor (Ranmor) ; b. Pembayaran pajak atas kendaraan bermotor ; serta c. Pembayaran SWDKLLAJ.
Registrasi serta Identifikasi Kendaraan Bermotor yang setelah itu disingkat Regident Ranmor yaitu manfaat Kepolisian untuk memberi legitimasi asal usul serta kelaikan, kepemilikan dan pengoperasian Ranmor.

Published in:Uncategorized |on February 21st, 2017 |No Comments »

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Comment

*

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer